Kamis, 30 Juli 2015

Latihan Meronce

Kegiatan 2 hari yang lalu kita coba belajar
MERONCE

Bahannya very2 simple, bisa dipake dari apa aja yang ada di rumah loh.
Nah, kemarin kebetulan ada waktu senggang jadilah diriku membuatkan bulatan2 cantik penuh warna dari kain flanel (hibahan maknyak hihihi, mayannn.. stock lama akhirnya terjamah juga, bermanpaat lagi haahahaha). 
Digunting bulet2 terus kasih lubang di tengahnya. 


Apa yang harus anak2 lakukan terhadap barang lucuk ini?? 

Jawab:  mereka hanya perlu memasukkan bulatan kain tsb ke tali sepatu yang ada (pake yang bersih yahhh..hihi).
Gampang kan?? 
Yepp... Buat kita mungkin sangat gampang, merem aja ayo.. but buat anak 2 tahun mungkin perlu kerja keras.. Let see..



Marco nyoba tapi kurang tertarik jadi langsung ditinggal main mobilan hahaha..
Sedangkan si Aden suka sama warna2 yang cerah dan menggoda ini makanga dia seneng bermain berlama-lama.. 
Dan sudah dicoba-coba sampe muka jadi serius gini ternyata masih belom bisa nihh.. terakhir bisa 'nyantol' ke ujing tali sepatu, namun sepertinya Aden belom ngeh untuk menariknya lebih ke bawah, jadi lepas lagi deh..
Gapapa ya den, besok2 kita latihan lagi. Yang penting semangatnya tetep membara yahhh hehehe...




▽▽▽

Keesokan harinya yaitu kemarin, tiba2 diriku teringat akan wooden toy yang uda ilang2an dan rusak di gudang atas. Jadi pas lagi nungguin cucian pakaian, singgahlah ke container mainan dan tadaaa.. ketemu inihhh..


Pas nyodorin ini ke Marco, dia juga masih belum tertarik karena belakangan ini dia lagi keranjingan sama "kapal laut". Efek nonton Madagaskar fiuhhh.. sampe tas eke aja dijadiin kapal2an, dimainin sambil suarain bunyi kapal "poooongggg" hahaha.. Trs rak mainan juga dijadiin kapal dengan jalan bagian bawahnya ditaroh beberapa mobil dan dijalanin gitu.. kreatipp deh kamuu.. bagus juga sih imajinasimu nak.. Proud of youu..

Back to wooden toy tadi..
Trs diriku iseng2 ngutak-ngatik alias nyusun asal ajah jadi kayak model rumah2 gini.. 


Dan ternyata Marco langsung sukakk.. dia mainin sesuai imajinasinya. Dia bilang "tok tok tok" di depan pintunya itu dan panggil "papa" hahaha.. :D


Dari situ mulailah dia bermain dan menggunakan sumpit plastik bekas restoran hihi.. kepake juga.. and let the boy explore... 









Keasikan bermain sampe2 pindah lokasi ke bawah meja, hahahaaa.. Ko.. ko... mama kan jadi susah ambil fotonyaa... uda jungkir balik nih hahahaha. .



I love saat2 anak menunjukkan ketertarikannya akan sesuatu dan fokus dan serius menggelutinya. Artinya tujuan kita 'capek2' beraktifitas tercapai, yaitu utk melatih fokusnya, kesabarannya, kreatifitasnya and so many more... 

Akhirnya kain flanel yang kemaren enggan disentuh, diambil juga untuk dimainin... hihihi..
Jadi utk meronce, Marco sudah bisa yahh..


Jangan lupa untuk selalu memberikan apresiasi berupa pujian atas pencapaian mile stone tertentu. Anak2 akan berbahagia sekali dan dengan begitu akan memompa semangatnya untuk semakin kreatif.

I heart my babies.... ^^



•©29072015•







Tidak ada komentar:

Posting Komentar